Resume Perilaku Konsumen

Resume Perilaku Konsumen

Kali ini yang akan kita bahas yaitu mengenai perilaku konsumen menurut saya seperti sebuah aktifitas terhadap produk.
Pengertian Perilaku konsumen itu sendiri yaitu suatu tindakan yang langsung terlibat
dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk keputusan mendahului dan menyusuli tindakan ini. Ada pun dua element penting yang mengasumsikan akan perilaku konsumen, yaitu:
1.       Sebagai proses pengambilan keputusan.
2.       Kegiataan fisik yang melibatkan seseorang untuk menilai, mendapatkan dan menggunakan barang dan jasa ekonomis (Swastha, 1990).
Beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, yaitu :
1.       Faktor Budaya.
2.       Faktor Sosial.
3.       Faktor Pribadi.
4.       Faktor Psikologi.

Dalam presentasi kelompok 6, Faktor budaya~lah yang mencakup lebih luas ketimbang faktor-faktor yang lain, karena merupakan faktor yang kuat dalam mempengaruhi perilaku konsumen terhadap suatu produk atau jasa.