Resume Perilaku
Konsumen
Kali ini yang akan kita bahas yaitu
mengenai perilaku konsumen menurut saya seperti sebuah aktifitas terhadap
produk.
Pengertian Perilaku konsumen itu sendiri yaitu suatu tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk keputusan mendahului dan menyusuli tindakan ini. Ada pun dua element penting yang mengasumsikan akan perilaku konsumen, yaitu:
Pengertian Perilaku konsumen itu sendiri yaitu suatu tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk keputusan mendahului dan menyusuli tindakan ini. Ada pun dua element penting yang mengasumsikan akan perilaku konsumen, yaitu:
1.
Sebagai proses pengambilan keputusan.
2.
Kegiataan fisik yang melibatkan seseorang untuk
menilai, mendapatkan dan menggunakan barang dan jasa ekonomis (Swastha, 1990).
Beberapa faktor yang mempengaruhi
perilaku konsumen, yaitu :
1.
Faktor Budaya.
2.
Faktor Sosial.
3.
Faktor Pribadi.
4.
Faktor Psikologi.
Dalam presentasi kelompok 6, Faktor
budaya~lah yang mencakup lebih luas ketimbang faktor-faktor yang lain, karena
merupakan faktor yang kuat dalam mempengaruhi perilaku konsumen terhadap suatu
produk atau jasa.
0 komentar: (+add yours?)
Posting Komentar